.

Senin, 19 Juli 2010

Kecamatan Cilograng Semakin Maju

Meski berusia muda, Kecamatan Cilograng mampu mengembangkan diri menjadi salah satu kecamatan dengan pembangunan yang sangat pesat. Letaknya berada di pelosok Kabupaten Lebak dan berbatasan dengan Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, tak menghambat pembangunan Infrastruktur dan irigasi yang berjalan sangat pesat, bahkan bila dibandingkan dengan kecamatan-kecamatan yang lain.


Salah satu bukti kemajuan pembangunan di Kecamatan Cilograng adalah kesuksesan mereka menyelenggarakan lomba MTQ tingkat Kabupaten Lebak ke-29 pada awal 2008 lalu. Kemajuan Kecamatan cilograng dalam segi pembangunan dan menyelenggarakan segala acara tidak luput dari seringnya pihak kecamatan bersosialisasi dan terjun langsung kepada masyarakat dan mengajak mereka untuk ikut memajukan kecamatan.

Camat Cilograng, Mamat Permana, menyatakan, kemajuan yang diraih wilayahnya bukanlah sesuatu yang dicapai dengan mudah. Tanpa dukungan masyarakat dan kebersamaan antar seluruh elemen di kecamatan itu, rasanya kemajuan tidak mungkin tercapai dalam tempo yang sesingkat itu. Namun, berkat kerja keras dan kerjasama semua pihak, kini Kecamatan Cilograng mengalami kemajuan dalam pembangunan infrastruktur dan irigasi.

Mamat juuga menjelaskan, saat ini hampir semua jalan desa di seluruh wilayah Cilograng sudah hampir hitam dihotmix, bukan itu saja penerang (PJU) di setiap jalan sudah ada. “Kalau tidak didukung oleh masyarakat dan bila kita tidak sering turun bercengkerama dengan masyarakat, mana mungkin kecamatan akan maju. Apalagi kecamatan Cilograng berbatasan dengan kabuapaten lain. Jadi jangan sampai kita dibilang tertinggal,” ujar Mamat

Mamat juga menyatakan, jarak antara Kecamatan Cilogram dan Ibukota Kabupaten Lebak, Rangkasbitung yang cukup jauh, bukan menjadi penghalang untuk merubah wilayah itu menjadi daerah yang lebih baik demi kesejahteraan masyarakatnya. Untuk itu, ia tetap berharap Pemkab Lebak untuk tetap meningkatkan perhatiannya pada Kecamatan Cilograng.

Kecamatan Cilograng ditetapkan sebagai salah satu kecamatan di Kabupaten Lebak pada tahun 2004. Sebelumnya wilayah ini merupakan bagian dari wilayah Kecamatan Bayah. Kecamatan Cilograng terdiri dari 10 desa terdiri dari Desa Lebak Tipar, Gunung Batu, Cilograng, Cibabarenang, Cikatomas, Cijengkol, Pasir Bungur, Cirende, Girimukti dan Cikamunding. Kecamatan Cilograng memiliki luas tanah 1027 hektare dan 31,829 jiwa penduduk. (VER)


Sumber :
http://www.koranbanten.com/2008/12/13/mamat-permana-ssos-kecamatan-cilograng-semakin-maju/
13 Desember 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar